Dibuka Mulai 4 April! Ini Syarat DAFTAR ULANG Bagi Mahasiswa Baru ITB Jalur SNBP 2023

Simak berkas dokumen persyaratan daftar ulang mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB) jalur SNBP yang akan dilakukan 4-14 April 2023.

Uang Kuliah Tunggal (UKT) ITB 2023

Mahasiswa baru ITB dapat melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai dari tanggal 2 hingga 6 Mei 2023. UKT ini wajib untuk mahasiswa baru bayarkan, karena proses pembayaran UKT ini merupakan salah satu dari serangkaian administrasi akademik di ITB. Setelah mahasiswa baru membayarkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) maka nantinya mahasiswa baru akan memperoleh Nomor Induk Mahasiswa (NIM) yang nantinya akan berguna selama proses perkuliahan berlangsung dari awal hingga lulus.

Berikut ini besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berlaku pada masing-masing Fakultas atau Sekolah di Institut Teknologi Bandung (ITB).

  1. Fakultas/Sekolah FMIPA, SITH, SF, FITB, FTTM. STEI, FTSL, FTI, FTMD, SAPPK, dan FSRD : Rp12.5 juta rupiah per semester
  2. Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) : Rp20 juta rupiah per semester

Lain, halnya dengan mahasiswa baru pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah akan mendapatkan pembebasan UTK. Selain itu, Institut Teknologi Bandung (ITB) juga akan memberikan sejumlah beasiswa UKT bagi mahasiswa baru yang kurang mampu.

BACA JUGA: Pendaftaran Beasiswa ILF 2023 Untuk Calon Mahasiswa Baru Sudah Dibuka, Simak Syaratnya di Sini

Demikian informasi mengenai cara dan syarat proses daftar ulang bagi mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB) jalur SNBP 2023, serta besaran UKT yang berlaku. Perlu mahasiswa baru ingat bahwa seluruh data dan berkas dokumen yang mahasiswa baru unggah pada saat daftar ulang harusnya asli dan sebenarnya sesuai fakta. Jika ada mahasiswa baru yang mencoba untuk mengunggah dokumen palsu, maka ITB dapat mencabut status kemahasiswaan mahasiswa baru tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *