6 Kota Ini Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan GRATIS 2023, Berikut Cara Daftarnya

RADARGROUP.ID-Sebanyak 6 kota di Indonesia ini tercatat masih menggelar pemutihan pajak kendaraan GRATIS. Apakah jangka waktunya masih lama dan apakah kamu bisa ikutan? Yuk simak di sini faktanya.

Para penunggak pajak kendaraan bermotor (PKB) sebaiknya jangan melewatkan kesempatan tersebut.

Dari enam kota tersebut banyak yang gratis dan ada juga yang membanderol biaya balik nama kendaraan menjadi sangat ringan karena ada potongan biaya.

BACA JUGA : INFO TERBARU! Pemutihan Pajak 2023 Dibuka April, Dapatkan DISKON Hingga 70 Persen

Cara Daftar Pemutihan Pajak Kendaraan GRATIS 2023

Nggak perlu membawa persyaratan yang ribet karena caranya memang gampang banget. Kamu cukup membawa persyaratan seperti KTP, STNK, BPKB ke Samsat terdekat di 6 kota ini.

Segera lakukan agar kendaraanmu terlanjur bodong. Tanpa motor bodong, kamu bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Korlantas Polri Hapus Data STNK

Supaya kamu tahu, saat ini Korlantas Polri bakal menghapus data STNK/Surat Tanda Nomor Kendaraan jika kamu sampai menunggak pajak dua tahun. Hal itu mulai berlaku tahun ini.

Penghapusan data STNK penunggak Pajak Kendaraan Bermotor/PKB sudah ada aturannya dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan..

Seperti yang tercantum dalam Pasal 74 Ayat 3, kendaraan bermotor yang datanya sudah terhapus tidak kan dapat di registrasi lagi.

6 Kota yang Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan GRATIS

Aceh

Sebenarnya program pemutihan pajak kendaraan bermotor di Aceh berakhir pada 28 Februari lalu, namun Pemprov Aceh memperpanjang pemutihan pajak hingga 30 April .

Dalam program tersebut, yang dibebaskan Pemprov Aceh adalah denda pajak, pajak progresif, dan BBNKB ke 2. Sedangkan bagi penunggak pajak 3 tahun, cukup bayar pokok pajak 3 tahun.Sidoarjo

2. Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *