5 Universitas Terbaik di Indonesia Menurut World University Ranking

UGM terdaftar sebagai univeristas terbaik di Indonesia.

RADARGROUP.ID – Calon mahasiswa wajib baca, inilah 5 universitas terbaik di Indonesia menurut World University Rankings (WUR).

Para pelajar yang telah menamatkan sekolah menengah atas memiliki pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Beberapa orang menilai tahap pemilihan ini menjadi penting bagi para pelajar. Memasuki jenjang berikutnya, yaitu, perguruan tinggi, beberapa orang berpendapat PTN dapat menentukan arah masa depan.

Kehidupan yang sebenarnya dimulai dari sini, perguruan tinggi. Pasalnya, perguruan tinggi memiliki banyak perbedaan dengan sistem pendidikan sekolah SD-SMA. Di perguruan tinggi inilah, untuk pertama kalinya para pelajar memiliki kesempatan untuk menekuni bidang yang disukai.

Pelajar memiliki kebebasan untuk memilih akan melanjutkan pendidikannya atau tidak. Bagi pelajar yang ingin menimba ilmu di perguruan tinggi, terdapat salah satu hal yang perlu diperhatikan. Yaitu, tentang memilih perguruan tinggi yang tepat. Tentunya, ketika melanjutkan pendidikan kita akan memilih universitas dengan kualitas terbaik yang ada di Indonesia.

Oleh sebab itu, berikut akan radargroup rangkum 5 universitas terbaik di Indonesia menurut World University Rankings (WUR). Melansir dari website resmi Kemendikbud, Diktiristek terus melakukan upaya untuk menguatkan daya saing perguruan tinggi negeri di kancah internasional. Pada tahun 2022, kemudian 5 universitas di Indonesia terdaftar dalam 500 perguruan tinggi terbaik di dunia.

Apa saja universitasnya? Simak selengkapnya daftar universitas terbaik di Indonesia dalam artikel berikut ini!

BACA JUGA: Profil Buya Hamka, Ulama dan Sastrawan Asal Sumatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *