Calon Debitur KUR BRI 2024: Simak Kriterianya!

Yuk! Simak kriteria calon debitur KUR BRI tahun 2024

Radargroup.id – Ini dia informasi mengenai kriteria calon debitur KUR BRI 2024. Simak untuk mengetahui informasi selanjutnya berikut ini.

Bank BRI merupakan bank milik pemerintahan Indonesia yang akan melakukan pembukaan KUR pada tahun 2024. Sebagai bank terbesar di Indonesia, banyak para pelaku UMKM menunggu kabar pasti kapan KUR BRI tahun 2024 di buka.

Bank BRI sendiri mendapatkan alokasi dana terbesar, yaitu Rp 165 triliun. Dana tersebutlah yang akan di salurkan kepada para calon debitur yang di terima.

Syarat KUR BRI


Kredit Usaha Rakyat atau KUR merupakan suatu program pembiayaan atau kredit bersubsisi yang di berikan oleh pemerintah. Subsidi tersebut memiliki bunga rendah mencapai 10 % per debitur. Program ini di peruntukkan bagi para nasabah UMKM produktif yang kemudian di sebut sebagai calon debitur KUR.

Baca juga: Cicilan Mulai Rp 300 Ribu KUR BRI 2024 Kredit Rp 15 Juta!

Baca juga: Anti Gagal! Ini Tips Pengajuan KUR BRI 2024

Para calon debitur KUR merupakan para pelaku UMKM produktif yang layak dan belum memiliki agunan. Agunan adalah jaminan tambahan yang di serahkan kepada bank.


Salah satu kanal youtube bernama ENR Project Review, menjelaskan terkait kriteria calon debitur KUR BRI 2024 dan prediksi pembukaannya. Dalam video tersebut, di jelaskan bahwa calon debitur KUR BRI adalah para nasabah UMKM produktif, baik itu UMKM individu ataupun badan usaha.

Tentu saja, sebagai calon debitur KUR BRI 2024, para nasabah UMKM tersebut harus memiliki kelayakan serta belum memiliki agunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *