Pengajuan KUR BRI Secara Online? Begini Caranya!

pengajuan KUR BRI 2024 dapat dilakukan secara online

Radargroup.id – Kredit Usaha Rakyat (KUR) mulai banyak di minati oleh masyarakat pada awal tahun 2024 ini. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memudahkan masyarakat dengan adanya pengajuan KUR BRI secara online.

PT BRI menjadi penyalur pinjaman terbesar di bandingkan dengan bank lain. pada tahun 2024 ini BRI mendapat kuota penyalur KUR terbesar dengan total kuota Rp 165 triliun. Sepanjang Januari sampai Februari saja BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 27,2 triliun.

Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari mengatakan bahwa jumlah tersebut baru sekitar 16,5 persen dari total jatah KUR yang akan di saurkan BRI pada tahun 2024. Persentase tersebut terdiri dari 561.000 Debitur yang telah mengajukan KUR BRI 2024.

Namun, dengan persentase yang telah tercapai Supari optimis bisa mencapai target penyaluran KUR 2024 dengan menerapkan bisnis berkelanjutan. Pada tahun 2023 lalu KUR BRI baru membuka pendaftaran pada bulan Februari 2023, namun BRI dapat mencapai target penyaluran senilai Rp 194,4 triliun.

Untuk mendorong penyaluran KUR BRI 2024, BRI akan tetap menjalankan strategi yang selama ini telah di gunakan. Strategi tersebut di terapkan melalui konsep penguasaan ekosistem suatu wilayah  konsep revitalisasi dari tenaga pemasar mikro yang merupakan finansial advisor.

Syarat KUR BRI 2024

Pada tahun 2024 ini, KUR BRI di bagi menjadi 3 jenis KUR yaitu, KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. Pembagian KUR ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada nasabah yang selama ini belum pernah mendapat pinjaman dari bank.

Setiap jenis KUR memiliki batas plafon pinjaman yang berbeda-beda. KUR Mikro di batasi hanya dapat mengajukan maksimal 50 juta. KUR kecil bisa mengajukan pinjaman mulai dari 50 juta sampai dengan 500 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *