MUDIK GRATIS PEMPROV JATIM 2023 Telah BUKA, Cek SYARAT Dan RUTE Perjalanannya

Pembukaan program mudik gratis 2023 oleh Pemprov Jatim. Perhatikan syarat daftar dan rute perjalanannya.

RADARGROUP.ID- Pendaftaran program mudik gratis pemprov Jatim 2023 telah di buka. Berikut ini ketentuan terkait syarat dan rute yang akan di tempuh para pemudiknya. Simak hingga akhir.

Menjelang perayaan lebaran untuk ramadhan 2023 ini, para masyarakat perantauan tentunya akan melaksanakan kegiatan mudik. Berbagai kendaraan dan rute tujuan akan di lalui pemudik. Pada masa mudik inilah banyak ruas dan sudut-sudut jalan di ramaikan oleh kendaraan pemudik.

Untuk setiap ramadhan, akan banyak beredar program mudik gratis yang di selenggarakan oleh berbagai pihak. Mulai dari pemerintah pusat, daerah, hingga pihak-pihak non pemerintah lainnya. Program mudik gratis ini di adakan sebagai bantuan fasilitas bagi para pemudik yang terkendala ekonomi dalam biaya pembelian tiket mudik.

Salah satu pihak pemerintah yang mengadakan program mudik saat ini adalah pihak pemerintan provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Program mudik gratis Jatim 2023 akan menggunakan transportasi bus dan kapal laut yang telah membuka pendaftaran mulai 27 Maret 2023, tepatnya pada hari Senin kemarin.

Pada program mudik gratis Jatim 2023 ini, bus akan di berangkatkan dari Surabaya menuju ke berbagai kota di wilayah Jatim. Selain itu, Pemprov Jatim juga akan menyediakan bus keberangkatan Jatim menuju ke wilayah Jabodetabek/ Jakarta. Sebanyak 161 bus telah di siapkan untuk mengangkut pemudik dan 2.400 kapal. 90 bus akan berangkat dari Surabaya menuju ke 20 kota di Jatim dan juga 34 bus menuju Jabodetabek.

BACA JUGA: PEMPROV JATENG Sediakan MUDIK GRATIS LEBARAN 2023 ! Segera DAFTAR Untuk GOLONGAN Ini

Untuk info lebih lanjutnya akan kami sajikan beberapa penjabaran terkait mudik gratis Jatim 2023 di bawah ini. Mulai dari syarat pendaftaran, rute tujuan, dan juga tanggal-tanggal keberangkatannya. Yuk simak infonya di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *