Daftar Gaji Panitia Penyelenggaran Pilkada 2024 Mulai dari PPK, PPS, Pantarlih, sampai KPPS

RADARGROUP.ID- Artikel ini akan memuat tentang daftar gaji panitia penyelenggara pilkada 2024. Simak selengkapnya di sini!

Setelah selesai penyelenggaraan pemilu pada Februari 2024 lalu, kini Indonesia akan kembali mengadakan sebuah pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Pilkada ini memiliki tujuan untuk memilih gubernur dan wakilnya, bupati dan wakilnya, serta walikota dan wakilnya di tahun 2024.
Tentunya agar pilkada 2024 bisa terselenggara, di butuhkan banyak kontribusi dari masyarakat maka di bukalah pendaftaran panitia Pilkada dengan gaji.

baca juga: Tabel KUR BSI 2024, Kredit Tanpa Bunga Plafond Hingga Rp 500 Juta

Panitia penyelenggara pilkada ada bermacam-macam, yaitu mulai dari Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), anggota PPK, sekretaris PPK, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), anggota PPS, staf administrasi dan teknis PPK, sekretaris PPS, staf administrasi dan teknis PPS, petugas pemutakhiran data pemilih, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), anggota KPPS, dan satlinmas KPPS.

Komisi Pemilihan Umum atau yang biasa kita kenal dengan KPU juga telah menetapkan besaran gaji untuk tiap-tiap panitia penyelenggara pilkada 2024 sesuai dengan posisinya masing-masing.

Pengadaan honor atau gaji tentunya telah tercantum pada Keputusan KPU No. 472 tahun 2022 tentang Satuan Biaya Masukan Lainnya (SBML) baik dalam ruang lingkup KPU Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

baca juga: Sinopsis Film Siksa Kubur Viral dan Tempat Nontonnya, Bisa Streaming?

Di dalam aturan tersebut telah terinci dengan jelas basaran honor yang akan di terima oleh panitia penyelenggara pilkada 2024. Jika kamu tertarik untuk mendaftar sebagai panitia pilkada tentunya kamu akan penasaran dengan gaji yang akan di terima.


Tanpa berlama-lama lagi berikut ini adalah rincian daftar gaji yang akan di terima sebagai panitia penyelenggara pilkada 2024.

baca juga: Tabel KUR BRI 2024 Tanpa Jaminan Mulai Rp 10 Sampai Rp 500 Juta, Detail Simulasi Angsuran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *