Film Oppenheimer Tak Hanya Menceritakan Sejarah. Ini Dia Fakta Di Balik Layar!

BACA JUGA : Berikut Daftar FILM BIOSKOP yang Akan TAYANG Bulan JULI 2023, Ada Barbie dan Oppenheimer

Di usianya yang baru 23 tahun, ia mendalami teori fisika di Cambridge dan Gottingen Jerman. Meraih gelar doktor dan fisikawan muda. Biasa para temannya menjadi Oppie, ia mudah bergaul dengan ilmuwan besar pada masanya.

Tak hanya ilmu fisika, Oppie juga membelajari mengenai agama dan bahasa Sanserkerta dan pengetahuan umum menarik lainnya. Oppie mengikuti juga proyek Manhattan dan Bom Atom pada tahun 1940an.

Saat Perang Dunia ke-II, Sekutu yang beranggotakan Amerika Serikat merekrut Oppei untuk turut memberikan kontribusi pada Manhattan Project di tahun 1941.

Pengetahuan Oppie sangat luas dengan memverikan informasi mengenai ledakan nuklir. Hal ini Oppie cari tahu untuk menujukan ambisi serta ketekunannya dalam kesuksesan pembuatan nuklir tersebut.

BACA JUGA : Pinjaman Rp100 Juta KUR BRI, Bunga Cuma Rp500 Ribu per Bulan!

Dalam misi pembuatan bom atom, pada 1942 para militer memberikan ruang lebih untuk Oppie bereksperimen bersama timnya di New Mexico. Kemudian 3 tahun berikutnya pada 16 Juli 1945, Oppie dan tim memberikan uji coba bom nuklir pertam adi dunia.

Gadget merupakan julukan bom nuklir pertama, kemudian para militer Sekutu beranggapan dengan jatuhnya bom nuklir ini akan mengakhiri kenistaan Perang Dunia II. Hal inilah yang menjadi cikal bakal bom Hiroshima dan bom Nagasaki di Jepang.

Sinopsis dan Cara Nonton Legal Film Oppenheimer

Sudah mulai tayang di bioskop Indonesia pada 19 Juli lalu. Oppenheimer dan Barbie memilih hari yang sama untuk rilis perdananya. Menjadikan kedua fans ini akan saling berebut untuk menontonnya segera.

Kisah bermula dengan menceritakan sosok Oppenheimer sejak kecil hingga bisa disebut sebagai Bapak Bom Atom dan penemu Bom Atom pertama di dunia. Dengan adanya kejadian Pearl Harbor pada 1941, membuat Sekutu semakin berambisi untuk segera menyelesaikan Perang Dunia II dengan sangat cepat dan efektif.

Hingga Oppenheimer menciptakan sejarah dan memiliki peran penting yang mampu mengubah sejarah dunia secara drastis. Kamu akan melintasi kurun waktu 1941 dengan akting magis Cilian Murph sebagai tokoh utamanya.

BACA JUGA : Rekomendasi Bakso Di Purwokerto Yang Harus Kamu Coba Kalau Berkunjung Ke Kota Satria!

Tak hanya kisah cemerlang dari Oppenheimer saja, kamu akan ikut merasakan ketegangan modal dan tekanan psikis yang Oppie rasakan saat menciptakan bom atom bersama timnya. Setelah mengetahui efek bom atom yang sangat dahsyat, yang mana akan mendarat sempurna di Jepang itu.

Kamu akan merasakan kebimbangan dalam jiwa Oppie, kamu juga akan melihat sisi heroik dan juga dampak keputusan yang sangat besar. Kamu yang memiliki minat di bidang sains dan sejarah, film ini menjadi santapan yang bisa kamu nikmati di setiap menitnya.

Sebelum menonton film satu ini, kamu bisa menonton film lainnya yang berkaitan. Seperti Hiroshima (1995) atau bisa menonton film dokumenter mengenai seleksi trinity Oppenheimer.

BACA JUGA : KUR Mandiri 2023 Suku Bunga Mulai dari 3% Efektif per Tahun! Pinjaman Rp. 5 Juta – Rp. 500 Juta Loh!

Bisa kamu tonton di bioskop terdekat, disinyalir bahwa durasi penayangan film ini akan cukup lama hingga bisa kamu tonton di platfrom video karena peminatnya bisa jadi menonton berkali-kali hingga menangkap secara sempurna alur yang sudah Chistoper ciptakan untukmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *