Reservasi Tiket Kapal Pelni 2023, Ini Syarat dan Cara Beli Via Online

RADARGROUP.ID-Mau mudik dengan transportasi Kapal Pelni? Yuk cari tahu bagaimana reservasi tiket kapal Pelni 2023 lengkap dengan syarat cara pembelian via online. Anda harus memenuhi berbagai persyaratan yang di bebankan ke setiap kategori penumpang.

Jelang mudik lebaran, Transportasi laut adalah sebuah pilihan bagi masyarakat Indonesia yang berencana pergi menyeberang antar pulau. Dengan menaiki kapal, banyak fasilitas dapat di nikmati oleh penumpang dalam perjalanan.

Namun ada yang harus Anda patuhi sebelum naik kapal Pelni. Berdasarkan Srat Edaran Menhub Nomor 83 tahun 2022 terkait Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Laut ada persyaratan yang di atur selama Pandemi COVID-19.

BACA JUGA : Cara Beli Tiket Kereta Bandara YIA Secara Online, Harganya MURAH BANGET!

Sebelum reservasi tiket Kapal Pelni 2023, Anda juga harus mengetahui jenis atau kelas penumpang yang bisa Anda pilih. Kapal Pelni menyediakan kelas ekonomi, kelas 1, kelas 2, dan lainnya.

Syarat Naik Kapal Pelni

  • Usia 18 tahun lebih harus vaksin booster.
  • WNA usia 18 tahun ke atas wajib vaksin dosis kedua
  • Wajib vaksin dosis kedua untuk usia 6 sampai 17 tahun
  • 6 hingga 17 tahun dari perjalanan luar negeri tidak perlu vaksin
  • Bagi Komorbid wajib ada bukti surat keterangan dokter dari RS Pemerintah bahwa yang bersangkutan belum di vaksin
  • Usia 6 tahun ke bawah tidak wajib vaksin tapi harus di dampingi orang yang memenuhi aturan vaksinasi dan dan pemeriksaan COVID-19
  • Seluruh penumpang tidak wajib menunjukkan hasil negatif test RT-PCR / rapid test antigen
  • Syarat itu tidak berlaku bagi penumpang dengan perjalanan ke wilayah perintis, daerah Tertinggal, Terdepan, Terluar dan Perbatasan (3TP), juga pelayaran terbatas atau berdasarkan kebijakan daerah masing-masing.

Reservasi Tiket Kapal Pelni 2023

Pembelian atau reservasi tiket kapal Pelni bisa di lakukan secara online. Calon penumpang cukup masuk ke situs resmi Pelni dengan melakukan langkah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *