Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Dibuka Kembali, Cek Syaratnya!

Pendaftaran KIP Kuliah 2024 telah di buka

Radargroup.id – Pendaftaran Program KIP Kuliah 2024 resmi di buka kembali pada 12 Februari lalu dan akan di tutup pada 32 Oktober 2024.

Kartu Indonesia Pinter (KIP) Kuliah Merdeka merupakan program bantuan pembiayaan pendidikan jenjang perguruan tinggi bagi calon mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

KIP Kuliah memberi kesempatan bagi siswa yang berprestasi dengan keterbatasan ekonomi namun ingin melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Bantuan pendidikan ini terbuka bagi siswa yang mendaftar jalur seleksi nasional ataupun jalur mandiri pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Swasta (PTS).

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Puslapdik, Abdul Kahar mengatakan bahwa pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp 13,9 Triliun untuk program KIP Kuliah tahun 2024. dana tersebut akan di salurkan kepada 986.577 mahasiswa di seluruh Indonesia.

Abdul Kahar menambahkan, Program KIP Kuliah 2024 telah mengalami peninggkatan kualitas sasaran dan inovasi pada kuota penerima. selain itu, telah terjadi perbaikan Integrasi data calon penerima, peningkatan layana KIP Kuliah, dan efektivitas penyaluran dana melalui layanan keuangan digital (Fintech).

Syarat Penerima KIP Kuliah 2024

Siswa SMA/SMK/MA sederajat yang lulus pada tahun 2024 atau gapyear yang telah lulus tahun 2022 dan 2023.

Telah dinyatakan lulus seleksi PTN ataupun PTS dengan prodi berakreditasi minimal C atau Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *