Seleksi Nasional PTN Telah Di Buka, INI JADWALNYA!

Jadwal Seleksi Nasional Berdasarkan Tes

Radargroup.id – Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) telah di laksanakan pada tanggal 14-28 Februari lalu dan telah di umumkan pada 26 Maret 2024.

Dengan jumlah siswa pendaftar sebanyak 702.312 hanya terdapat 166.460 siswa yang di nyatakan lolos seleksi. Jumlah pesaing yang semakin meningkat dari tahun ke tahun membuat peluang untuk lolos menjadi kecil.

Namun masih ada seleksi nasional jalur lain yang dapat di tempuh para siswa yang akan melanjutkan kuliah. Masih banyak alternatif lain yang dapat di tempuh untuk mengejar kampus impian.

Alternatif lain yang dapat di tempuh para calon mahasiswa baru yaitu melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Jadwal Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) – UTBK

Jalur seleksi nasional ini merupakan salah satu alternatif bagi para calon mahasiswa yang tidak lolos pada Seleksi nasional berdasarkan Prestasi (SNBP).

Pendaftaran SNBT 2024 telah di buka pada tanggal 21 Maret 2024 dan akan di tutup pada tanggal 5 April 2024. Peserta yang dapat mendaftarkan diri pada SNBT ini adalah siswa kelas 3 SMA, SMK, MA/MAK, dan paket C, siswa gapyear yang telah lulus pada tahun 2022 dan tahun 2023.

Bagi para siswa yang di nyatakan lolos pada SNBP tidak bisa mendaftar dan mengikuti UTBK-SNBT.
calon mahasiswa yang mendaftar SNBT ini dapat memilih maksimal 4 program studi pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang di impikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *