Ingin MUDIK Jalur LAUT ? Ini CARA PESAN TIKET Dan TARIF PENYEBERANGAN 2023 Via Pelabuhan MERAK – BAKAUHENI

Cara pesan tiket sekaligus rincian tarif penyeberangan pelabuhan Merak - Bakauheni untuk mudik lebaran 2023.

RADARGROUP.ID- Mudik jalur laut? Bisa banget dong. Berikut ini adalah informasi tentang cara pesan tiket sekaligus tarif penyeberangan Merak – Bakauheni untuk mudik 2023 nanti. Simak poin pentingnya hingga akhir artikel.

Pada tahun ini, pemerintah telah mengungkapkan bahwa akan terjadi peningkatan jumlah pemudik di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terjadi karena mengingat tahun ini adalah tahun perayaan lebaran pertama setelah terbebas dari pandemi covid-19. Hampir seluruh jalur mudik akan di serbu oleh para pemudik untuk bisa sampai ke tujuan mereka.

Oleh karena itulah, pemerintah terus melakukan peningkatan persiapan di seluruh jalur mudik baik via darat hingga via laut. Jalur laut menjadi salah satu jalur yang juga memiliki banyak peminat. Banyak pemudik dari wilayah Jawa ataupun juga Jabodetabek yang akan memenuhi wilayah pelabuhan untuk melakukan penyeberangan ke wilayah kampung halaman mereka. Biasanya mereka akan menuju ke wilayah Sumatera, Bali, hingga Jawa Timur.

Jalur laut pelabuhan Merak – Bakauheni menjadi salah satu penyeberangan yang akan di serbu oleh para pemudik. Jalur penyeberangan ini melayani penyeberangan Jawa – Sumatera via Selat Sunda sejauh 30,6 KM dan akan beroperasi selama 24 jam untuk mudik lebaran 2023 ini. Untuk melakukan perjalanan via jalur penyeberangan ini akan memakan waktu hingga 2 jam (express) atau juga 3 jam (reguler).

BACA JUGA: Mudik HEMAT ! Ini DAFTAR TOL Yang Berikan DISKON TARIF Untuk MUDIK LEBARAN 2023

Nah berikut ini adalah info tentang tarif penyeberangan Merak – Bakauheni yang harus kamu bayarkan saat akan melakukan mudik via pelabuhan ini. Lengkap juga dengan cara pesan tiket penyeberangannya. Simak detailnya di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *