Rp 25 RIBU SAJA! Tarif Khusus Tiket Kereta Api, Lebih Murah di Bawah Harga Normal, Berikut Cara Pesannya

RADARGROUP.ID-Tarif Khusus Tiket Kereta Api akan lebih menghemat uang Anda saat mudik lebaran 2023 nanti. Saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memang menyediakan tarif khusus tiket kereta api bagi calon penumpang yang membeli 2 jam sebelum kereta berangkat.

Dalam keterangan resminya, Vice President Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, tarif khusus tiket kereta api tersebut bisa penumpang dapatkan di berbagai tempat seperti loket stasiun, KAI Access, juga kanal eksternal yang sudah bekerja sama dengan KAI.

Dengan tarif khusus tiket KA ini, penumpang bisa mendapatkan tiket di bawah harga normal. Namun, yang perlu diingat adalah ada ketentuan dengan rute tertentu. Jadi tidak semua rute menyediakan tiket bertarif khusus ini.

Sebagai contoh, jika Anda berada di wilayah Daop 1 Jakarta, tarif khusus ini berlaku di tiga rute saja, yakni Stasiun Gambir/Pasarsenen – Cirebon (PP), Gambir/Pasarsenen – Pegaden Baru (PP), dan Gambir/Pasarsenen – Bekasi (PP).

Untuk harga tarif khusus itu kisarannya adalah sebagai berikut tergantung kelas yang akan penumpang ambil. Untuk kelas Eksekutif mulai Rp 35.000-185.000, kelas Bisnis mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 150.000, kelas Ekonomi mulai Rp 25.000 hingga Rp 120.000.

Tarif Khusus Tiket Kereta Api beda dengan Tiket Go Show

Yang perlu Anda ketahui juga, tarif khusus tiket kereta api ini berbeda dengan tiket go show. Karena, tiket go show tidak menawarkan harga di bawah harga normal. Selain itu, pembeliannya juga cuma melalui loket stasiun.

BACA JUGA : Sudah Bisa DIPESAN! Tiket KA Tambahan Mudik Lebaran, Info Lengkapnya Ada DISINI

Tiket go show sendiri adalah istilah untuk pembelian secara langsung tiket KA di stasiun mulai 3 jam sebelum keberangkatan dan berlaku untuk semua rute.

Sedangkan tarif khusus hanya ada untuk rute dan kereta api tertentu saja, pembeliannya dapat dilakukan mulai 2 jam sebelum keberangkatan melalui aplikasi KAI Access. Bisa juga di loket stasiun selama tiketnya masih tersedia.

Rincian Tarif Khusus Tiket Kereta Api MURAH

Kami akan sajikan daftar rincian tarif khusus tiket kereta api dari PT KAI Daop 5 Purwokerto yang harganya lebih murah daripada tiket harga normal:

Untuk jarak dekat seperti Kroya-Cilacap (PP) bahkan tarif tiketnya hanya Rp 20 ribu saja. Rincian lengkapnya adalah sebagai berikut :

Cara Beli Tiket Kereta Api Offline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *