Insyaallah BERKAH! Jalankan 6 Amalan di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah Ini

6 amalan yang dianjurkan bagi umat islam di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah, dapat melipatgandakan pahala.

RADARGROUP.ID – Jalankan 6 amalan di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah ini untuk mendapatkan pahala yang berlimpah. Simak lebih lanjut pada artikel berikut.

Bulan Dzulhijjah termasuk ke dalam salah satu bulan Harram selain Rajab, Dzulqo’idah dan Muharram. Menjelang datangnya bulan Dzulhijjah atau yang sering disebut dengan bulan Harram ini, kita harus tahu apa saja keistimewaan yang terdapat di dalam bulan tersebut.

Adapun 6 amalan di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah yang dapat umat islam jalankan. 10 Hari pertama bulan Dzulhijjah yang dimaksud adalah 10 hari sebelum Hari Raya Kurban atau Hari Raya Idul Adha.

Allah menjanjikan pahala yang berlipatganda bagi siapa saja yang menjalankan amalan-amalan itu. Dan Allah juga akan melipatgandakan balasan dari dosa-dosa yang diperbuat.

Untuk itu, ada 6 amalan di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan pahala yang berlimpah sebagai bekal di yaumul hisab nanti. Tak hanya itu, keuntungan yang kita dapat juga berupa kebahagiaan, keselamatan, dan ketentraman di dunia dan akhirat.

Berikut merupakan 6 amalan di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah yang di anjurkan untuk umat muslim lakukan.

BACA JUGA : Kapan Libur Idul Adha 2023? Ternyata Ada Perbedaan Tanggal!

1. Amalan Bulan Dzulhijjah : Puasa Tarwiyah dan Arafah

Puasa Tarwiyah merupakan puasa sunnah yang di lakukan di tanggal 8 Dzulhijjah, sementara itu puasa Arafah di jalankan pada tanggal 9 Dzulhijjah. Adapun kedua puasa ini di anjurkan untuk dilakukan oleh umat islam yang sedang tidak menjalankan ibadah haji di Makkah.

Diriwayatkan dalam HR. Muslim no 1162 bahwa puasa Arafah ini dapat menghapuskan dosa yang kita perbuat selama satu tahun yang lalu dan satu tahun yang akan datang. Sama halnya dengan puasa Tarwiyah juga dapat menghapus dosa selama satu tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *