Mangaka “Dragon Ball” Akira Toriyama Meninggal Dunia di Usianya yang ke-68 Tahun. Bagaimana Nasib Kelanjutan Manganya?

Akira Toriyama, mangaka dari manga terkenal di dunia Dragon Ball meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Radargroup.id – Akira Toriyama meninggal dunia di usianya yang menginjak angka 68 tahun. Mangaka dragon ball ini meninggal dunia pada 1 Maret 2024 karena subdural hematoma akut.

Berita meninggalnya Akira Tomiyama pertama kali di umumkan oleh Bird Studio di media sosial X pada Jumat (08/03/2024). Bird Studio merupakan salah satu studio produksi manga dan desain dirian Akira Toriyama yang berbasis di Nagoya, Jepang semenjak 1983.

Akira Tomiyama mendirikan studio pertama kali pada tahun 1983. Nama dari studio ini merupakan bagian nama dari Toriyama, “Tori” yang berarti “bird” atau burung.

Pihak Bird Studio mengatakan bagaimana menyesal dan sedihnya mereka ketika Akira Toriyama Meninggal Dunia. Hal ini karena Akira Toriyama masih memiliki cukup banyak karya yang sedang dalam proses pembuatan dengan sangat penuh semangat.

Baca Juga : Sudah Lama Dikenal Sebagai Obat Herbal, Ini Dia Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Kamu Ketahui!

Akira Toriyama masih memiliki sangat banyak hal yang sangat ingin beliau capai. Meskipun begitu, beliau telah meninggalkan banyak judul manga dan karya seni untuk menghibur orang-orang dunia ini.

Pihak Bird Studio juga menyampaikan harapan mereka kalau dunia ciptaan dari Akira Toriyama yang unik akan terus di cintai oleh banyak orang dalam waktu lama.

Akira Toriyama Meninggal Dunia lalu Bagaimana Kelanjutan Seri Dragon Ball?

Dragon Ball merupakan salah satu judul manga yang paling laris dan paling berpengaruh di dalam sepanjang masa dalam dunia animanga & game. Manga yang satu ini merupakan salah satu karya terbaik sebelum Akira Toriyama meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *