Wisata Sejarah Di Semarang. Healing Sambil Belajar!

RADARGROUP.ID– Wisata sejarah di Semarang, healing sambil belajar. Simak selengkapnya di sini.

Indonesia yang memiliki sejarah seperti mengalami penjajahan, akulturasi budaya, dan lain-lain membuat Indonesia memiliki banyak peninggalan sejarah. Contoh dari peninggalan sejarah itu adalah bangunan-bangunan. Salah satu kota yang memiliki banyak bangunan bersejarah dan menjadi objek wisata adalah Semarang.

Bangunan sejarah yang terdapat di Semarang menjadi sarana edukasi dan membagikan vibes jaman dahulu bagi para pengunjungnya. Oleh karena itu, bangunan sejarah di Semarang masih menjadi pilihan bagi banyak orang saat berkunjung atau berwisata ke Semarang untuk mendalami suasana dan sejarah di masa lampau.

Berikut telah radargroup.id rangkumkan beberapa tempat wisata sejarah yang ada di Semarang.

BACA JUGA : Aplikasi Penghasil Saldo DANA Ini Terbukti Membayar! Yuk, Coba!

Wisata Sejarah Semarang

1. Kota Lama

pict : awan_project


Kota Lama bukanlah tempat yang asing di telinga kita. Banyaknya bangunan khas Eropa tempo dulu akan membuat kamu merasakan vibes vintage dan tentu merasa bangunan-bangunan ini akan terasa artistik jika kamu lihat di masa sekarang.
Sebenarnya Kota Lama merupakan salah satu pusat perekonomian atau kawasan perdagangan pada abad ke-19 s.d. Abad ke-20. Selain itu, Kota Lama dahulu kala juga merupakan tempat tinggal bagi pendatang dari Eropa.


2. Lawang Sewu

pict : pexel Alfin Auzikri


Selanjutnya ada tempat wisata sejarah yang juga sudah tidak asing di telinga kita, apalagi kalau bukan Lawang Sewu. Lawang Sewu bisa di katakan menjadi ikon kota Semarang, nih, sehingga tempat ini wajib kamu kunjungi apabila ke Semarang! Lawang Sewu juga memiliki bentuk bangunan yang khas dengan bangunan gaya Eropa. Selain itu, banyaknya jendela dan pintu yang ada di Lawang Sewu menjadi alasan tempat ini di namakan Lawang Sewu.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Guci Tegal Yang Harus Kamu Coba!


3. Klenteng Sam Po Kong

pict : pexel Yudha Aprilian


Klenteng Sam Po Kong merupakan bangunan bersejarah dengan nuansa khas Tiongkok. Klenteng ini memiliki ukuran yang sangat megah. Selain itu, tentu klenteng ini turut menjadi saksi akulturasi budaya Tiongkok dan Jawa. Bahkan tempat ini merupakan saksi perjalanan Laksamana Cheng Hoo yang sering kita dengar di buku sejarah. Jika berwisata ke sini, kamu bisa memperhatikan gaya bangunan, berswafoto, bahkan bisa menyewa pakaian khas Tiongkok.


4. Museum Kereta Ambawara

pict : heritage kereta api Indonesia


Selanjutnya, satu lagi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Semarang adalah Museum Kereta Api Ambarawa. Di museum ini menampilkan sarana, prasarana, dan kereta api pada era Hindia Belanda sebelum kemerdekaan. Selain berwisata, kamu juga dapat menyewa tempat ini untuk melakukan pemotretan, pesta pernikahan, atau pertemuan.

Itulah beberapa wisata sejarah di Semarang yang bisa kamu jadikan referensi saat kamu pergi berlibur ke Semarang. Jangan lupa siapkan kamera atau ponselmu untuk berfoto di tempat-tempat ini karena tempat-tempat ini sangat artistik dan dapat mempercantik hasil foto kamu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *