7 Rekomendasi Wisata Semarang Hits, Sangat Cocok Untuk Liburan

7 rekomendasi wisata yang ada di Semarang untuk destinasi liburan bareng keluarga.

RADARGROUP.ID – Rekomendasi wisata Semarang yang hits dan sangat cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga.

Salah satu kota yang mempunyai banyak tempat wisata yang hits yaitu Semarang, ibu kota provinsi Jawa Tengah. Kota Semarang ini berada di pantai utara pulau Jawa, tepatnya di sepanjang Sungai Serayu.

Kota yang mempunyai sejarah panjang dan merupakan salah satu kota tua di Indonesia ini berdiri sekitar abad ke 8. Semarang juga menjadi kota penting dalam sejarah perdagangan Indonesia karena mempunyai letak yang strategis yaitu di jalur perdagangan laut antara China dan India.

Kota ini juga terkenal sebagai kota yang bergaya arsitektur Belanda yang kaya karena Semarang memiliki banyak bangunan tua yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda.

Pada artikel ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal berbagai tempat wisata yang hits dan sangat cocok untuk liburan.

Tentunya terdapat banyak pilihan destinasi wisata di Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini. Yaitu mulai dari wisata alam pegunungan, pantai, hingga air terjun. Ada pula wisata budaya dan wahana wisata yang menyajikan berbagai
atraksi menarik.

BACA JUGA : AYO LIBURAN! Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Wonosobo Sangat Menakjubkan

7 Rekomendasi Wisata Semarang 2023

1. Lawang Sewu

Rekomendasi pertama wisata Semarang yang hits yaitu Lawang Sewu. Lawang sewu merupakan bangunan bekas kantor perusahaan kereta Hindia Belanda yang sekarang ini difungsikan menjadi museum sekaligus tempat wisata di Semarang.

Lawang sewu menjadi ikon wisata kota Semarang yang selalu menarik banyak wisatawan. Sebab banyak wisatawan yang penasaran dengan namanya yaitu Lawang Sewu yang berarti pintu seribu, benarkah terdapat seribu pintu atau tidak.

Selain cerita misteri dibalik bangunan yang tua ini, Anda dapat menikmati kemegahan bangunan dengan gaya dan arsitektur Eropa. Gaya kolonial tersebut masih tetap bertahan sampai tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *