Tips dan Trik Setelan Burung Juara Stabil Anti Mletre

Simak Rahasia Perawatan Burung Juara

RADARGROUP.ID – Penghobi burung bisa belajar dari tips ini. Sobat kicau mania pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah setelan burung. Sudah pasti, burung buat lomba berbeda setelan sama burung rumahan.

Yuk, mari bongkar rahasia perawatan burung biar siap tempur di lapangan dengan setelan burung yang anti mletre.  Tak lupa, jangan jadikan burung anda jago kandang.  

Tips di bawah ini diberikan oleh owner Farm Jiyhan BF. Pemiliknya biasa dipanggil Faiz asal Sokaraja Banyumas ini. Peternakan burungnya beralamat di Desa Sokaraja Kulon RT 07/06, Kecamatan Sokaraja.   

Paling kiri, Faiz, Owner Farm Jiyhan BF Sokaraja Banyumas.

Dasar dari ilmu setelan burung ini adalah jangan terpaku lebih dulu pada istilah burung lama. Selain itu  tidak perlu minder dengan ketenaran nama burung. Pelan tapi asal rejeki lancar maka bisa dilakukan setelan burung yang ciamik.

Memang bila bicara masa kini dan fakta di lapangan, maka semakin tenar semakin lancer rezekinya). Ityu karena burung  sering juara di lapangan. Tentu saja akan sangat mempengaruhi nilai jual burung. Dan yang pasti adalah nama owner atau pemilik burung itu lebih di kenal di kalangan kicau mania.

Baiklah, sebelum kita kupas perawatan burung, ada hal yang sangat penting dalam memahami karakter burung itu sendiri.

Ini 5 hal yang sangat menentukan dalam melakukan setelan agar juara di lapangan.

1 Penjemuran burung

Seperti kita ketahui penjemuran yang pas sangat berpengaruh pada kesehatan burung.

2 Umbaran

Selain penjemuran, yang tak kalah penting adalah umbaran. Karena mempengaruhi pada stamina burung. Semakin sering burung di umbar, pasti stamina semakin meningkat

3. Extra fooding

Nah soal makanan nih, yang pasti pemberian jangkrik. kroto maupun ulat di sesuikan dengan kebiasaan burung yang anda miliki. Extra fooding di sini sangat mempengaruhi  top perfoma burung di lapangan

4. Mastering burung

Pemasteran suara burung sangatlah mendukung supaya burung saat di lombakan bisa juara. Selain dibutuhkan stamina yang kuat, durasi materi yang dibawakan tentunya harus mewah dibandingkan burung lain.

Burung Murai peliharaannya

5. Kenali Karakter Burung

Penyatuan owner ataupun joki dan burung dalam lomba sangatlah penting. Pada saat di lapangan, sang joki haruslah pandai memahami kenyamanan burung di posisi manakah burung nyaman. Sehingga burung bisa moncer saat di adu. (ttg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *