Jangan Panik, Ini 5 Solusi Jika Kartu ATM BRI Anda Tertelan

RADARGROUP.ID-Jangan panik, Anda tetap memiliki solusi jika kartu ATM BRI tertelan.

Apakah kartunya bisa keluar lagi? Tentu bisa, yaitu dengan membongkar mesin. Namun tindakan tersebut tidak mungkin kita lakukan sebagai seorang nasabah.

Walaupun demikian tetap ada alternatif lain jika kartu ATM BRI tertelan di dalam mesin.

Penting sekali sebagai seorang nasabah untuk mengetahui tindakan awal yang perlu dilakukan jika kartu ATM tertelan di dalam mesin.

BACA JUGA : Awas, Ini 5 Penyebab Kartu ATM BRI Anda Tertelan

Selain mengurangi rasa panik juga akan menimalisir kejadian yang tidak diinginkan. Salah satu contohnya kehilangan saldo tabungan.

Siapa yang tidak kesal jika saldo rekeningnya tiba-tiba habis. Apalagi jika habisnya bukan kita yang menggunakannya.

Kasus ini dapat terjadi ketika kartu ATM BRI Anda tertelan. Tentu cukup berhaya jika ditangani oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Maka dari itu kita perlu tahu tindakan awal apa yang harus kita lakukakn ketika kartu ATM BRI tertelan di dalam mesin.

Berikut 5 solusi jika kartu ATM BRI tertelan :

1. Catat waktu kejadian

Catatlah langsung waktu kejadiaan saat kartu ATM Anda tertelan. Hal itu meurpakan salah satu solusi jika kartu ATM BRI tertelan. Fungsinya adalah sebagai data pendukung untuk pengajuan bantuan nantinya pada kantor BRI. Apabila tidak mempunyai catatan waktu lebih lama dalam memproses pelaporan.

2. Catat tempat kejadian

Yang selanjutnya adalah mencatat tempat kejadian. Kita perlu tahu dimana tempat kartu ATM BRI tertelan. Baik mengetahui alamat mesin ATMnya maupun posisi mesin ATM tersebut.

3. Segera hubungi call center BRI

Tindakan ini sangat penting sekali untuk dilakukan. Segeralah hubungi call center BRI untuk melaporkan kejadian yang Anda alami. Dapat menghubungi pada nomor 14017 / 1500017. Mintalah untuk memblokir kartu ATM sementara untuk menghindari transaksi yang tidak terpantau pemilik rekening.

4. Malakukan Disable kartu

Jika tidak ingin memblokir kartu Anda dapat melakukan disable kartu. Tindakan ini juga dapat mengamankan isi rekening pada kartu. Caranya adalah silahkan login pada aplikasi BRI Mobile lalu klik >Pelayanan Nasabah kemudian klik >Enable Disable Kartu.

5. Datang ke kantor cabang BRI terdekat

Jika sudah menempuh segala cara namun belum memcahkan masalah, silakan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan pelaporan. Bawalah KTP dan Buku Rekening ketika melakukan pelaporan untuk memvalidasi data.

Anda bisa langsung datang pada customer servis. Biasanya cs akan menanyakan beberapa pertanyaan mengenai data diri dan identitas keluarga seperti nama ibu kandung.

Itulah beberapa tindakan awal yang perlu Anda lakukan jika kartu ATM BRI tertelan di dalam mesin. Waspadai terhadap orang sekitar. Jangan berikan PIN jika ada yang menanyakan. (*)

Baca Juga Artikel Terbaru Kami :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *