KUR BNI 2023 Dibuka, Simak Ketentuannya Agar Langsung Cair.

RADARGROUP.ID – Informasi terbaru KUR BNI 2023, anda bisa melakukan pengajuan baik itu secara online maupun offline. Simak informasi lengkapnya terkait KUR BNI 2023 berikut ini.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program pinjaman yang di subsidi oleh pemerintah, dengan tujuan memberikan tambahan modal kepada para pelaku UMKM.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Negara Indonesia (BNI) 2023, di targetkan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memiliki usaha produktif dan sedang membutuhkan bantuan dana untuk mengembangkan usahanya.

Informasi Produk

Dilansir dari laman eform.bni.co.id, berikut informasi prodek KUR Mikro BNI.

  1. Maksimal permohonan kredit di atas Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) sampai dengan Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah).
  2. Jenis Kredit ada 2 yaitu, Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi.
  3. Di tujukan untuk usaha produktif yang diatur dalam ketentuan Pemerintah terkait KUR Mikro BNI.
  4. Suku bunga sebesar 6% (enam persen) efektif anuitas per tahun.
  5. Jangka waktu pinjaman untuk Kredit Modal Kerja maksimal 3 (tiga) tahun, sedangkan untuk Kredit Investasi maksimal selama 5 (lima) tahun.
  6. Biaya administrasi sebesar Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) dengan denda tunggakan sebsesar 5% (lima persen) per tahun dari saldo yang tertunggak.

Syarat Umum KUR Mikro BNI

Dilansir dari laman eform.bni.co.id, berikut persyaratan umum KUR Mikro BNI.

  1. Individu atau perseorangan atau Badan Usaha (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah; anggota keluarga dari karyawan / karyawati yang berpenghasilan tetap atau bekerja sebagai Tenaga kerja Indonesia (TKI); TKI yang purna dari bekerja di luar negeri; dan Pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja) yang melakukan usaha produktif selama minimal 6 bulan dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.
  2. Individu/perseorangan atau Badan usaha perorangan : minimal Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang di terbitkan Pemerintah Daerah dan atau surat keterangan usaha dari Kelurahan setempat atau surat ijin lainnya.
  3. Kualitas kredit lancar
  4. Usaha minmal sudh berjalan selama 6 bulan.
  5. Minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau belum berusia 21 tahun tetapi sudah menikah.
  6. Tidak sedang menerima kredit produktif dari Perbankan, tidak sedang menerima kredit program dari Pemerintah (kecuali KUR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *