Bank BRI 2023 dan KUR, Ajukan Sekarang Pencairannya

RADARGROUP.ID – Terbaru! Sebentar lagi Bank BRI 2023 akan membuka KUR kembali, ajukan sekarang pencairannya. Untuk info lebih lanjut, simak terus artikel ini sampai selesai.

Bank Rakyat Indonesia atau BRI akan membuka program kredit yang saat ini menjadi topik hangat dan dikenal dengan program KUR BRI 2023.

Pinjaman pada program ini sudah banyak yang menantikannya, terkhusus para pengusaha yang sedang menjalani usahanya, tetapi sedang membutuhkan tambahan modal.

Dari beberapa informasi yang sudah beredar, KUR BRI 2023 ini akan di buka pada bulan Maret tahun ini. Namun, informasi tersebut masih belum dapat kalian pastikan, karena dari pihak BRI belum memberikan informasi lebih lanjut secara resmi terkait hal tersebut.

BACA JUGA: Info KUR BRI 2023 : Kapan Di Buka dan Syarat Pengajuan Pinjamannya. Cek Informasi TERBARU!

Perlu Anda ketahui, program ini menawarkan tiga jenis KUR kepada calon debitur yaitu KUR Mikro BRI, KUR Kecil, dan KUR TKI.

Dari ketiga jenis tersebut memiliki persyaratan yang sedikit berbeda di setiap jenisnya. Berikut merupakan persyaratan sebelum pengajuan KUR BRI 2023 agar cepat cair.

Persyaratan Calon Debitur

  1. Calon debitur merupakan perorangan yang sedang melakukan usaha yang produktif dan layak.
  2. Calon debitur telah melakukan usahanya secara aktif minimal selama 6 bulan.
  3. Untuk calon debitur juga tidak diperbolehkan atau tidak sedang menerima kredit dari perbankan manapun, terkecuali kredit konsumtif seperti Kartu Kredit.
  4. Calon debitur harus melampirkan syarat administrasi yang berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.
  5. Untuk pengajuan KUR Kecil BRI, harus memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat ijin usaha lainnya yang dapat dipersamakan.
  6. Sedangkan, untuk calon debitur TKI BRI harus memiliki Paspor, Visa, perjanjian kerja dengan pengguna jasa, dan perjanjian penempatan.
  7. Untuk calon debitur KUR TKI, harus merupakan calon TKI dengan negara penempatan di Taiwan, Brunei, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

Namun, ada satu persyaratan yang seluruh bank harus patuhi peraturan tersebut terkait pedoman dalam pelaksanaa KUR (Kredit Usaha Rakyat). Salah satunya adalah BPJS Ketenagakerjaan. Dalam peraturan tersebut bahwa sekarang bagi pelaku usaha atau calon debitur yang ingin mengajukan KUR harus memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA: RESMI! Inilah Persyaratan KUR Mikro BRI 2023 Agar Dana CEPAT CAIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar