Simak Syarat Pengajuan KUR BNI 2023 Lewat E Form

Pengajuan dan Pencairan KUR BNI 2023

RADARGROUP.ID – Bagi nasabah BNI yang ingin memperluas usaha dan belum melakukan pengajuan KUR BNI, saat ini segera di buka dan ada kesempatan untuk mengajukan lewat E Form. Banyak Nasabah BNI yang berasal dari beragam sektor, salah satunya adalah sektor UMKM. Karena itu, simak Syarat Pengajuan KUR BNI 2023.

Ya, sektor UMKM ini dapat di kembangkan lebih luas lagi dengan cara pengajuan KUR (Kredit Usaha Rakyat). Nasabah BNI yang saat ini ingin memperluas usahanya dan belum pernah mengajukan KUR BNI, dapat mengajukan melalui website resmi BNI. Nasabah BNI dapat mengajukan melalui E Form KUR BNI 2023 dengan mengikuti petunjuk dan syarat pengajuan yang di jelaskan dalam E Form tersebut.

Untuk pengajuan KUR melalui E Form KUR BNI 2023 ada beberapa tahapan yang perlu di simak dan di perhatikan dengan baik. Berikut ini adalah langkah-langkah Syarat Pengajuan KUR BNI 2023 melalui E Form:

Langkah Pertama Syarat Pengajuan KUR BNI

Nasabah BNI wajib mengakses laman berikut : https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/kurOption

Laman di atas merupakan layanan digital yang disediakan oleh BNI untuk pengajuan KUR BNI 2023. Laman tersebut berisi pertanyaan apakah pengakses sudah menjadi nasabah BNI atau belum. Bagi yang sudah menjadi nasabah, silakan klik lanjut.

Langkah Kedua
Nasabah BNI wajib mengakses laman berikut : https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/kurOptionNasabah

Pada lama ini tertulis KUR BNI dan sudahkah Anda mendapatlan tawaran yang di kirim melalui SMS? Apabila mendapatkan SMS, jawab dapat penawaran dan klik untuk melanjutkan proses pengajuan.

Langkah Ketiga
Lalu, nasabah BNI dapat mengakses laman ini : https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/disclaimer

Laman tersebut berisi apa saja syarat umum yang harus di penuhi oleh nasabah yang ingin mengajukan KUR BNI 2023.

Kriteria Pemohon:
Untuk kriteria pemohon dapat di ajukan oleh individu atau perseorangan atau Badan Usaha UMKM.

Perijinan Usaha:

Bagi individu atau perseorangan atau badan usaha perorangan harus sudah mendapatkan Surat Izin Usaha Mikro (IUMK). Surat ini di terbitkan oleh Pemerintah Daetah atau surat keterangan usaha yang di buat oleh kelurahan setempat atau surat izin lain sesuai yang di tentukan oleh BNI sebagai syarat pengajuan.

Kualitas Kredit Bank apabila ada dianggap lancar. Lalu pengalaman usaha minimal 6 (enam) bulan. Untuk usia pemohon, minimal 21 tahun atau belum berusia 21 tahun tetapi sudah menikah

Syarat lain adalah sedang menerima kredit produktif dari Perbankan juga tidak tengah kredit program dari Pemerintah kecuali KUR.

Tidak terdapat syarat NPWP dan jaminan tambahan.

E Form

Untuk E Form KUR BNI 2023 dapat mengajukan maksimum kredit di atas Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) sampai dengan Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) dengan mengambil Jenis Kredit Kredit Modal Kerja atau Kredit Investasi. Bagi usaha yang sudah produktif yang telah ditentukan dalam ketentuan Pemerintah terkait KUR Mikro, besaran suku bunganya maksimal sebesar 6 persen per tahun.

Untuk jangka waktu Kredit Modal Kerja Maksimal durasinya maksimal 3 (tiga) tahun, Kredit Investasi maksimal 5 (lima) tahun, Biaya Administrasi Maksimal Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah).

Terakhir, nasabah BNI diminta untuk melanjutkan proses pengajuan dengan membuka laman di bawah ini: https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/form-nasabah-view. Nah, itulah informasi siang ini. Akan lebih baik adalah jika Anda datang langsung ke BNI terdekat di wilayah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *