Inilah 10 Mata Uang yang Lemah dan Rendah Dibandingkan Mata Uang AS

RADARGROUP.ID – Nilai Mata Uang dinilai berbanding lurus dengan kemampuan ekonomi suatu negara.

Kurs adalah nilai tukar suatu mata uang terhadap mata uang negara lainnya. Nilai kurs membantu dalam pertukaran unit suatu mata uang negara A dengan mata uang negara B.

Pertukaran uang inilah yang biasanya sangat membantu dalam proses ekspor impor atau dalam nilai tukar uang untuk biaya selama berlibur ke luar negeri. Atau bisa digunakan untuk mengetahui harga pasar produk Internasional yang akan dipasarkan di pasar Indonesia.

BACA JUGA : Terbukti Cuan! Saldo DANA Auto Nambah Cuma Main Game Aja!

Dalam perdagangan global Internasional, kita menggunakan mata uang Amerika Serikat atau Dollar AS. Satu dollar AS jika dirupiahkan bisa bernilai Rp. 15,033. Kemudian, untuk mata uang terkuat saat ini diduduki oleh Dinar Kuwait, dalam satu Dinar Kuwait setara 48,911.

Dinar Kuwait merupakan negara dengan kekayaan gas alam dan minyak terbanyak. Maka, ekonomi di negara Kuwait makin diperkuat karena penjualan di sektor minyak dan gas alam.

BACA JUGA : Syarat KUR BSI 2023 dan Cara Pengajuannya Ada di Sini, Insya Allah Berkah NON RIBA

Dengan perbandingan dollar dan rupiah yang berjarak hingga bernilai lima belas ribu rupiah, apakah bisa dikatakan bahwa mata uang Indonesia termasuk mata uang yang lemah dan rendah di dunia? Simak dan baca informasi selanjutnya ya.

Negara dengan Mata Uang Lemah di Dunia

1. Iran (Rial Iran / IRR)

Sebagai negara terkuat ke-9 dalam penghasil minyak bumi di dunia, Iran masih menjadi negara dengan mata uang terlemah di dunia. Dalam satu USD bernilai 42,250.00 Iranian Rial. 10,000 Iranian Rial setara dengan 3,559 dalam rupiah.

BACA JUGA : Daftar Bank Inilah yang menjadi Penyalur KUR 2023! Program Unggulan Membantu Usaha Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *