SIAP-SIAP BERBELANJA! PROYEK Purwokerto City Center (PCC) Akan Tersedia HOTEL Berbintang dan MALL?

Purwokerto City Center (PCC) yang berlokasi di stasiun timur lama, kabarnya akan tersedia hotel berintang, mall, ruko, dan masjid.

RADARGROUP.ID – Purwokerto City Center (PCC) yang berlokasi di stasiun timur lama, kabarnya akan tersedia hotel berintang, mall, ruko, dan masjid. Proses pembangunan tempat ini diinformasikan oleh akun instagram @sscpurwokerto. Simak informasinya sampai akhir agar anda mengetahui proses proyek Purwokerto City Center ini.

Kawasan ini memiliki luas sekitar 4 hektar. Dulunya, wilayah ini merupakan rute kereta api purwokerto – wonosobo yang sudah berhenti beroperasi sejak 1980. Setelah itu, muncul adanya rencana proyek menjadi pusat bisnis KAI.

Tetapi, pada tahun 2020 ide tersebut berganti menjadi proyek bangunan Purwokerto City Center (PCC) berawal mula dari munculnya spanduk desain, pembersihan pertokoan, dan mulai berjalannya aktivitas alat berat yang sempat terhenti pada saat covid-19 lalu.

Apa saja rencana bangunan Purwokerto City Center (PCC)? Apakah terdapat bangunan lain selain hotel berbintang dan mall?

Purwokerto City Center (PCC) akan menjadi beberapa bangunan di atas luas tanah sekitar 25.000 meter persegi.

BACA INI: JELANG RAMADHAN! 25 Rekomendasi Tempat Bukber di Purwokerto

1. Mall

Bangunan ini akan tersedia 4 lantai yang terdiri dari toko, restoran, bioskop, maupun tempat permainan anak. Mall yang tentunya akan menjadi ikon mall purwokerto ini, akan ramai oleh kunjungan masyarakat banyumas.

Banyak masyarakat yang bertanya-tanya mengenai proses pembangunan proyek ini, karena informasi yang tersedia masih sangat minim.

2. Masjid

Selain mall, masjid yang akan dibangun pada tanah Purwokerto City Center ini direncanakan akan menjadi masjid khas purwokerto yang bernama masjid seribu bulan sabit.

Masjid terbesar di Banyumas ini merupakan rancangan dari gubernur Jawa Barat yakni Bapak Ridwan Kamil.

Masjid yang akan menjadi masjid terbesar di Kabupaten ini memiliki konsep “bulan sabit” yang terletak pada atapnya yang berbentuk jejeran bulan sabit.

Selain itu, masjid ini akan dikelilingi air yang layaknya berbentuk danau untuk mengatur debit air agar tidak terjadi banjir serta memperindah konsep bangunan masjid tersebut.

Proses bangunan ini sudah mencapai tahap tiga dimana tahap pemasangan rangka atap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *